Pada suatu hari di sebuah taman bunga. ada seseorang sedang termenung karna. lalu datang lah guru dari sesorang tersebut.



Guru : Kenapa kau terdia begini ?
Murid : aku sedang binggung guru, aku ada beberapa wanita yang sedang mendekati ku. 
Guru : lalu kenapa kau tidak pilih salah satu dari mereka ?
Murid : Aku binggung harus memilih yang mana. Semuanya cantik semuanya baik. dan mereka memiliki kelebihanya masing masing.
Guru : #sangguru hanya tersenyum. lalu berkata. muridku kau lihat bunga-bungan di sana.
Murid : iya guru. aku lihat.
Guru : coba kau putari taman ini dan ambil 1 bungan yang paling kau suka.
Murid : baik guru
Guru : tapi dengan syarat. kau hanya boleh memutari 1 kali taman dan tidah boleh kembali lagi, dan kau hanya boleh memetik 1 bunga. setelah kau memetik 1 bunga saja yang paling kamu sukai.
Murid : baik guru

Setelah memutari taman murid pun kembali ke pada gurunya. dan tangannya tidak membawa setangkai bunga pun.

Guru : kenapa kau tidak memetik satu bungan pun ? apa bunga bunga di taman ini tidak ada yang bagus ?
Murid : tidak guru.
Guru : lalu ?
Murid : sewaktu aku masuk ke taman di sana ada bungan berwarna putih bagus.
Guru : kenapa kau tidak mengambilnya ?
Murid : lalu aku melihat ke depan, dan melihat bunga ungu indah sekali. 
Guru : lalu kenapa kau tidak memetiknya ?
Murid : lalu aku melihat bunga merah yang sangat cerah. bungan di depan terlihat bagus. tanpa sadar aku telah di ujung taman. dan aku ingat pesan guru tidak boleh kembali lagi. jadi aku tidak membawa apa apa. karna di ujung tidak ada bunga lagi.

Sang guru hanya tersenyum.

Guru : sama seperti hidup. di depan akan banyak sekali wanita yang cantik baik. tapi kalo kamu tidak bisa memilih salah satu dari mereka. nantinya kamu tidak akan mendapatkan siapa-siapa. 

0 comments:

Post a Comment

 
Top